Eksploitasi Poker Di Tahun 2020

Eksploitasi Poker Di Tahun 2020

Poker adalah tentang eksploitasi. Tujuan Anda adalah untuk menemukan kebocoran dalam strategi lawan Anda, mencari tahu cara terbaik memanfaatkan kebocoran tersebut, dan kemudian menerapkan permainan untuk mengeksploitasi kesalahan mereka. Singkatnya, ini adalah poker.

Saat menggertak, tujuan Anda adalah mengeksploitasi pemain yang akan melipat terlalu sering.

Saat bertaruh nilai, tujuan Anda adalah mengeksploitasi pemain yang tidak bisa melipat
tangan cukup buruk.

Untuk memulai, kita perlu mengetahui definisi fungsional dari eksploitasi dalam poker. Pada dasarnya, ini adalah saat seseorang memanfaatkan kekurangan strategis pemain. Untuk lebih lanjut tentang ini, lihat artikel kami Exploitative Poker 101.

Sebagai contoh, katakanlah seorang pemain menggertak terlalu banyak. Untuk mengeksploitasi mereka, kami akan menggertak menangkap lebih bebas dan cenderung tidak melipat pasangan menengah jika mereka bertaruh pada kami. Jika seseorang melipat terlalu banyak, maka kita lebih banyak menggertaknya, memanfaatkan fakta bahwa mereka terlalu sering melipat.

Beberapa eksploitasi jauh lebih mudah daripada yang lain, beberapa jauh lebih murah, dan beberapa membutuhkan banyak paparan. Misalnya, seseorang mungkin memiliki situasi di mana mereka bermain preflop, flop, dan turn dengan sangat baik tetapi mereka memainkan river dengan sangat buruk dan terlalu sering melakukan fold melawan taruhan river. Itu bagus, tetapi Anda harus mengekspos banyak chip untuk menjalankan gertakan tiga barel itu dan memanfaatkan eksploit mereka. Triple barreling melawan pemain itu akan lebih mahal untuk dieksekusi daripada hanya mengisolasi pemain preflop yang melakukan over-fold terhadap kenaikan 9bb.

GTO hebat dan penting untuk memahami cara kerjanya, tetapi tidak ada manusia yang pernah Anda lawan yang akan menjalankan strategi GTO dengan sempurna. Tidak ada manusia yang bisa memainkan GTO sempurna yang artinya ada area dalam game mereka yang bisa Anda manfaatkan. Beberapa pemain akan memiliki area yang lebih kecil dan yang lain akan memiliki kantong besar di banyak aspek buku pedoman mereka.

Maka dengan itu, permainan eksploitatif adalah fokus utama saya karena setiap orang memiliki kekurangan dalam permainannya. Tugas saya adalah mengendus kelemahan dan menerapkan garis yang mengeksploitasinya sekaligus melindungi diri saya sendiri agar tidak dieksploitasi sebaik mungkin.

Share